Film Perempuan Tanah Jahanam di Indoxxi. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menyatakan akan tayang perdana di aplikasi streaming di GoPlay pada tanggal 20 Mei 2020 nanti. Bagi kamu yang tidak berlangganan GoPlay, kamu bisa menyaksiskannya melalui situs streaming film online seperti Indoxxi, LayarKaca21, Bioskopkeren dll.

Bagi kamu yang sebelumnya. Belum sempat menyaksikan film Perempuan Tanah Jahanam pada 17 Oktober 2019 lalu. Sekarang kamu bisa menyaksikannya di rumah, sambil nemenin kegiatan work from home (WFH) kamu.

Film Perempuan Tanah Jahanam ini, tidak hanya mendapatkan respons yang luar biasa dari masyarakat di Indonesia. Namun juga mendapat banyak pujian saat  film ini di putar si Sundance Film Festival di Utah, Amerika. Bahkan, film ini juga menjadi film asia yang diputar dalam program Midnight. Yaitu salah satu program yang bergengsi di Sundance Film Festival.

Setelah film Perempuan Tanah Jahanam diputar di Sundance Film Festival. Selanjutnya film ini juga diputar di Internasional Film Festival Rotterdam di Belanda, dan juga di film festival Swedia.

Film Perempuan Tanah Jahanam ini juga di distribusikan di mancanegara, yaitu seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Hongkong, Laos, Kamboja, Macau, dan yang terakhir Myanmar.

Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam sendiri bercerita tentang, perempuan bernama Maya yang diperankan oleh Tara Basro yang ingin menelusuri misteri keluarganya sendiri. Ia mengetahui bahwa, keluarganya meninggalkan rumah yang besar disebuah desa. Ia ingin mencari rumah tersebut, yang dimana nantinya rumah itu akan dijadikan Maya sebagai modal usahanya.

Maya mempunyai sahabat yang bernama Dini diperankan oleh Marissa Anita, Dini memaksa untuk ikut ke desa bersama Maya. Walaupun sudah dilarang berkali – kali, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pergi ke desa tersebut bersama – sama. Dan disaat itulah, situasi demi situasi yang jahanam dimulai.

Bukan hanya dieksekusi dengan baik, Joko Anwar serta penulis lainnya membuat cerita yang dibawakan dengan cemerlang, terlebih lagi lewat akting para pemain yang bagus dan juga pengambilan gambarnya.

READ  Mudik: Pekerja Transportasi Resah ada Larangan Mudik

Perempuan Tanah Jahanam ini menyuguhkan film horror yang berbeda dari film horror yang sebelumnya di sutradarai oleh Joko Anwar. Genre film ini adalah horror psikologis, rasa takut yang ditimbulkan dari film ini terbangun melalui akting para pemainnya terutama peran Maya dan Dini.

Film yang berdurasi 106 menit ini, akan semakin menarik karena misterinya yang rumit dibukan secara perlahan. Sehingga rasa penasaran penonton,  seolah sengaja dipupuk dari satu adegan ke adegan yang lainnya.

Meskipun film Perempuan Tanah Jahanam terbilang bagus, film ini juga mempunyai kekurangan yaitu salah satu logat medok dan penggunaan bahasa jawa dalam film ini. Film ini dianggap tidak konsisten dalam menggunakan bahasa jawanya, sehingga cukup menggaggu penonton dalam menyaksikan film ini.